Hello, How’s Life?

Hello, how’s life?

Well, lagi-lagi hibernasi nge-blog. Selain karena banyak kerjaan juga karena memang sayanya yang pemalas. Niatnya kemaren-kemaren agar minimal 2 blog per bulan, tapi kenyataannya jauh banget dari ekspektasi. Dasar.

Sudah lama gak nge-blog, jadi lupa cara menulis blog yang baik, benar, dan enak dibaca. Kayaknya bahasa yang saya pake juga rada kaku deh. Well, harap dimaklumi.

Ternyata postingan terakhir saya di blog ini ditulis pada bulan Mei. Waw. Udah hampir 4 bulan hibernasi. Kemana aja saya selama 4 bulan ini? Ya, kemana saja saya?

Oke, saya coba review sedikit ya.

Mei

  1. Ujian Akhir Semester
  2. Perkuliahan Semester 6 saya berakhir dengan IPK yang masih berjuang menuju cum-laude. Tolong selalu doakan saya, karena memang perjuangan ini tidak mudah…

Juni

  1. Alhamdulillah, Alpro Studio menjuarai lomba pembuatan game yang diselenggarakan oleh STMIK MDP.
  2. Perjalanan ke Lahat. Ceritanya Kampus saya bekerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten Lahat mengadakan seleksi penerimaan Siswa SMA Baru dengan sistem baru yang lebih IT gitu. Well, ada beberapa masalah juga sih hahaha (my bad) dan yang jelas dapet banyak pelajaran hidup.
  3. Pencarian tempat Kerja Praktik akhirnya berakhir juga. Oke, cerita tentang KP akan ditulis lebih rinci di postingan yang akan datang. Insya Allah.

Juli

  1. Touchdown Pulau Jawa. Touchdown Bandung. Touchdown Jakarta. hehe
  2. Kerja Praktik akhirnya dimulai. Saya KP di Bandung, PT. ValueStream International.
  3. Selama di Bandung tambah banyak lagi pelajaran hidup. “Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustai, Rif?”
  4. Puasa pertama jauh dari Rumah dan Keluarga.

Agustus

  1. Lebaran pertama jauh dari Rumah dan Keluarga. Ya, lebaran tahun 2014 saya tidak pulang ke Palembang dan stay di kosan saya di Bandung.
  2. Finally, KP selesai.
  3. Kembali lagi ke Palembang, semester baru dimulai.

September

Semester 7, tahun terakhir dalam bagian hidup perkuliahan saya telah dimulai. Sudah mendaftar Tugas Akhir, sudah mendapatkan pembimbing, Alhamdulillah. Selanjutnya harus tetap fokus. Masih banyak hal yang masih harus dilakukan di semester ini.

Secara garis besar, selama 4 bulan hibernasi dari blog ini, hidup saya berjalan lancar dan saya masih dikelilingi oleh orang-orang yang saya cintai dan mencintai saya hehe. Oh ya, saya juga bertemu dengan orang-orang hebat selama kerja praktek dan saya semakin merasa cupu, tapi itu bukan alasan untuk terus merasa kecil. Kita harus bisa mengalahkan rasa intimidasi dan ketakutan dalam diri kita, bukan?

Kabar gembira lainnya adalah saya diterima dalam program beasiswa pertukaran Mahasiswa di salah satu Universitas di ASEAN. Bismillahirahmaanirahiim. Semoga semuanya berjalan lancar.

Oke, saya rasa itu saja sapaan saya setelah lama gak nge-blog. Doakan saya untuk tetap semangat dan setia menulis. Menulis blog, menulis laporan, menulis tugas, dan menulis skripsi.

Terima kasih!

1611530090525

And hello, how’s about your life?

Leave a Reply

