Mendaftarkan Akun Windows Store

Aplikasi game kita akhirnya selesai dibuat, sekarang kita akan mempelajari cara mendaftarkan akun Windows Store. Bagi kalian para mahasiswa yang kampusnya telah tedaftar program Microsoft DreamSpark, kalian bisa mendapatkan akun Windows Store Account secara gratis. Jika tidak, Windows Store Developer Account dapat dibeli seharga 500.000 200.000 IDR. Untuk proses validasi identitas nanti, kita akan membutuhkan sebuah kartu kredit. Jika belum memiliki kartu kredit, anda bisa menggunakan kartu kredit milik orangtua atau keluarga (kandung). Berikut tata cara pendaftaran akun Windows Store.
  1. Buka website https://appdev.microsoft.com/StorePortals/
  2. Jika anda belum memiliki Windows-Live ID Pilih button Next dibawah deskripsi Sign up,jika anda sudah memiliki Windows-Live ID silahkan Sign-in.
  3. (Jika anda sign-in abaikan tahap ini) selesaikan proses pendaftaran sampai selesai dan kemudian login dengan akun baru tersebut.
  4. Windows Store memiliki security yang sangat ketat, jika anda login pada satu device untuk pertama kalinya atau login pada device yang berbeda anda akan dimintai sebuah security code. Security code tersebut dapat dikirim via email atau nomor handphone. Security code dimaksudkan untuk memastikan bahwa pemilik akunlah yang sedang melakukan proses login.Windows-Live ID yang anda gunakan untuk login sebelumnya akan terhubung dengan akun Windows Store.
  5. Pilih Indonesia untuk Country/Region dan pilih Individual untuk Account Type.
  6. Lengkapi form Account Info kemudian klik Next.
  7. Jika anda memiliki registration code anda dapat langsung lanjut ke proses berikutnya.
  8. Lengkapi data kartu kredit anda. Kartu kredit ini selanjutnya akan digunakan untuk validasi dan untuk melakukan pembayaran (jika anda tidak memasukan registration code sebelumnya).
  9. Jika sudah selesai maka anda akan dialihkan ke halaman konfirmasi untuk mengkonfirmasi pembelian.
  10. Selamat Windows Store Developer ID anda telah berhasil dibuat! Klik “Continue” untuk lanjut ke halaman dashboard akun anda.

Anda dapat mendownload .pdf panduan registrasi Windows Store Developer ID dari Microsoft berikut ini. Didalamnya terdapat juga panduan pendaftaran bagi para yang mahasiswa yang kampusnya memiliki program DreamSpark.

>> Link Download <<

Sumber : Tutorial #9 : Mendaftarkan Akun Windows Store

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s