Evaluasi Akhir Tahun (2011)

Assalammualaikum.

2011 sebentar lagi akan berlalu. Banyak sekali hal-hal yang telah terjadi, baik yang membahagiakan bahkan yang sangat menyedihkan haha, *inilah hidup. Dan pada postingan kali ini saya ingin mem-flashback sebagian kejadian dalam hidup saya yang insya Allah bermanfaat untuk dibagi. Baiklah kita mulai, bismillah..

Tahun 2011 merupakan tahun pancaroba, ya, peralihan dari bangku SMA menuju bangku Perkuliahan. Setengah tahun pertama 2011 kuhabiskan di bangku SMA ku tersayang, SMA Negeri 6 dan setengah sisanya di kampus tercinta Universitas Sriwijaya.

Bisa dibilang setengah tahun pertama merupakan musim kemarau. Aku dan teman-teman GX-One (nama kelas kami) serta anak kelas 12 lainnya harus berjuang keras supaya bisa lulus UN dan SNMPTN sehingga bisa melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi idaman masing-masing. Untuk itu banyak dari kami yang ikut kursus intensif-kursus tambahan-walaupun sekolah kami telah menyediakan kursus tambahan juga setelah jam sekolah. Aku pun salah satunya, bukan karna ikut-ikutan tapi aku merasa aku bakalan butuh kursus untuk menambah jam belajarku yang sudah sangat sedikit hahaha. Dan aku memilih Bimbel Medica sebagai persinggahan terakhirku dalam mengarungi dunia perkursusan wkwk (maaf agak lebay). Alhamdulillah, aku berhasil lulus di beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia. Dan akhirnya aku memilih Universitas Sriwijaya jurusan Teknik Informatika sebagai tempat aku akan menimba ilmu kurang lebih 4 tahun ke depan hingga mendapat gelar sarjana komputer, Insya Allah.

Masa-masa putih abu-abu selesai. Alhamdulillah, seluruh murid di SMA ku dinyatakan lulus UN. Lalu perpisahan. Ya, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Sedih? Gak juga hahahaha *bohong. Insya Allah, kita bakal dipertemukan lagi kawan setelah menemukan kesuksesan masing-masing, aamiin. Terima kasih telah mewarnai hidupku selama 3 tahun, walaupun hasil pewarnaan kalian agak abstrak tapi nilai seninya sangat tinggi bagiku.

“Beri pupuk terbaik untuk bunga yang kau simpan” -Bondan Prakoso ft Fade 2 Black.

Selanjutnya, aku masuk ke masa-masa kuliah. Awalnya aku sangat ingin untuk melanjutkan pendidikan di luar Sumatera. Ke Jawa. Ya, aku ingin mencoba hidup mandiri dengan tidak lagi serumah dengan kedua orang tuaku. Tapi Allah punya rencana lain, dan percayalah kawan, rencana Allah jauh lebih sempurna dan lebih indah dari setiap rencana yang kita buat. Aku masuk Unsri (singkatan dari Universitas Sriwijaya) jurusan teknik informatika. Di Unsri aku bertemu dengan bermacam-macam wajah dari berbagai daerah. Ya, kuliah adalah tempat berkumpulnya manusia-manusia dari berbagai tempat yang memiliki mimpi yang sama, menjadi manusia sukses.

Jika setengah tahun pertama adalah musim kemarau, maka aku berani berkata bahwa setengah tahun kedua 2011 adalah musim hujan dimana Allah menurunkan banyak rejekinya kepadaku, hehe.

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (Q.S Ibrahim : 7)

Alhamdulillah, sampai sekarang kuliahku lancar dan awal tahun baru nanti, tepatnya tanggal 3 Januari kami akan menghadapi UAS, insya Allah lancar dan dipermudah olehNya. Mohon do’anya teman-teman.

Ada satu hal lagi yang sangat aku syukuri di penghujung 2011 ini. Kehadiran sesosok wanita yang telah berhasil memperindah hari-hariku *ciee wkwkwk. Sekali lagi aku berterima kasih kepada dirimu yang telah mencintaiku. Insya Allah, akan aku jaga cinta yang telah kau berikan 🙂

Baiklah, cukup sekian post saya ini, mungkin isinya tidak sesuai judul, tapi gapapalah yag penting happy haha. Sebelum ditutup saya ingin membagikan doa akhir tahun, dibaca ya. Walaupun sebenarnya doa ini dibaca pas hari terakhir Dzulhijjah, tapi gapapalah yaa. Wallahu’alam. Tulisan ini dimaksudkan untuk berbagi, hehe. Yuk dibaca sambil di-aamiini 🙂

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Semoga Allah melimpahkan shalawat dan kesejahteraan kepada junjungan serta pemimpin kami, Muhammad, beserta keluarga dan sahabatnya.
Wahai Allah, kami telah melanggar larangan Engkau pada tahun ini dan saya tidak berhenti melanggar larangan tersebut. Serta Engkau tidak meridhai dan tidak melupakan pelanggaran tersebut. Tetapi Engkau telah menangguhkan azab bagi saya, padahal Engkau berkuasa untuk mengazab saya. Engkau telah menyeru saya untuk bertobat dari perbuatan dosa, sesudah terbukti bahwa saya telah melanggar perintah engkau.
Dan sungguh saya memohon ampun kepada Engkau, maka ampunilah saya.
Dan bagi seluruh amalan saya yang telah Engkau ridhai pada tahun ini-dan Engkau telah menjanjikan pahalanya kepada saya-maka saya memohon pahala kepada Engkau. Wahai Allah, wahai Yang Maha Mulia, Yang Maha Memiliki Keluhuran dan Kemuliaan, semoga Engkau menerima amalan saya.
Dan janganlah Engkau memutuskan harapan saya kepada Engkau, wahai Yang Maha Mulia.
Semoga Allah melimpahkan shalawat dan kesejahteraan kepada junjungan kami, Muhammad, beserta keluarga dan Sahabatnya.

Aamiin ya Rabbal alamin..

Sekian, terima kasih. Sampai jumpa di 2012 (4 hari lagi), semoga tahun depan lebih baik dari tahun ini, aamiin.
Wassalammualaikum. Barakallah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s