Melukis Pelangi – Catatan Hati Oki Setiana Dewi

Assalammu’alaikum wr. wb.

Pada postingan kali ini saya akan mereview tentang buku yang baru saja selesai saya baca. Buku ini berjudul “Melukis Hati – Catatan Hati Oki Setiana Dewi” yang ditulis oleh Oki Setiana Dewi, aktris muslimah yang namanya melejit melalui perannya dalam film Ketika Cinta Bertasbih.

Buku ini menceritakan tentang kehidupan Oki hingga sekarang. Tentang perjuangan, dan pengorbanan untuk tetap menjaga hidayah yang telah diberikan oleh Allah. Tentang masa kecil Oki di Batam, kegigihannya menjalani kehidupan Jakarta, impian-impian masa kecilnya yang tertulis rapi dalam diary, hingga nazarnya untuk berjilbab demi kesembuhan Ibunda Tercinta. Semua itu diungkap dengan sangat jujur dan terbuka dan Oki dengan sangat tulus berbagi tentang kisah hidupnya ini. Sungguh kisah yang sangat memesona dan begitu mendebarkan juga dapat menginspirasi siapa saja yang membaca buku ini.

Bagian yang paling kusuka dan paling berkesan adalah ketika Oki memutuskan untuk berjilbab. Ketika itu Ibunda Oki sakit cukup parah dan saat itu juga Allah memberikan hidayahNya kepada Oki. Alhamdulillah, Ibunda Oki berangsur sembuh dan sejak saat itu keluarga Oki semakin lebih dekat kepada Allah SWT.

Pelajaran yang saya petik dari buku ini-perjalanan hidup Oki-adalah sesungguhnya hidayah Allah itu bisa berupa apa saja dan hidayah Allah sangat dekat kepada siapa saja. Dan ketika hidayah Allah datang kepada kita, kita harus segera menggenggamnya dan menjaganya seperti yang dilakukan oleh Oki sampai sekarang. Sesungguhnya hidayah Allah mahal harganya. Jangan sampai kita baru mendapatkan hidayah ketika salah seseorang yang kita cintai terlebih dahulu dipanggil olehNya. Astaghfirullah..

Buku ini sangat layak dibaca untuk siapa saja yang sedang mencari Tuhannya, dan insya Allah akan sangat menginspirasi dan memotivasi Anda untuk menjadi muslim yang lebih baik dan dicintai Allah swt.

Akhir kata tentang Melukis Pelangi karya Oki Setiana Dewi :

“Buku yang sangat menginspirasi untuk siapa saja yang sedang galau dalam pencariannya atas Allah SWT. Lewat kisah hidupnya yang penuh perjuangan, Oki mengajak kita untuk terus bersyukur atas semua yang kita miliki dan tidak kita miliki. Percayalah bahwa Allah selalu dekat dengan kita dan tidak akan pernah meninggalkan hambaNya.”

-Arief Rahmansyah

Sekian, penilaian subjektif dari saya, semoga teman-teman yang membaca post ini berniat untuk membeli buku tersebut. Insya Allah, Anda tidak akan menyesal jika membeli buku yang sangat inspiratif ini.

Terima kasih. 😀

Wassalammu’alaikum wr.wb.

2 thoughts on “Melukis Pelangi – Catatan Hati Oki Setiana Dewi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s